RUMAH TERAPI MENYEDIAKAN RAGAM ALAT TERAPI KESEHATAN PRAKTIS DAN EFEKTIF081380783912SAMPING MUSHOLA AL-ASFIYA - YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM ZIYADATUSSALAM Jl nakula raya blok Q/1 ( JL RAMAYANA UJUNG ) rt06 rw 13 duren sawit jakarta timur 13440

PAKET ALAT OLAHRAGA AIR CLIMBER PLUS TENS THERAPHY ALAT PEREDA NYERI


PERALATAN FISIOTERAPI UNTUK MEMPERBAIKI KESEHATAN JARINGAN SARAF TUBUH MANUSIA



Syaraf Terjepit(Pinched Nerve)
Syaraf-syaraf adalah seperti kawat-kawat elektrik yang mengangkut informasi dari otak ke seluruh tubuh dan sebaliknya. Mereka terdistribusi keseluruh tubuh.
Syaraf-syaraf Motor (efferent) mengangkut informasi dari otak keluar ke tubuh. Ini mengizinkan otak untuk mengirim perintah-perintah ke berbagai organ-organ tubuh. Contohnya, perintah-perintah ini dikirim ke otot-otot menyebabkan mereka untuk berkontraksi dan bergerak, atau mengirim informasi ke jantung untuk berdenyut lebih cepat atau lebih perlahan.
Syaraf-syaraf Sensory (afferent) mengirim informasi dari tubuh balik ke otak untuk pemrosesan, termasuk informasi tentang nyeri, sentuhan, rasa, temperatur, atau sensasi-sensasi lain.
Informasi berjalan sepanjang syaraf dengan sinyal electrochemical, banyak seperti informasi yang berjalan sepanjang kawat elektrik. Ketika syaraf terjepit, sinyal terputus di suatu tempat sepanjang jalurnya.
Penyebab Syaraf Terjepit

Syaraf terjepit disebabkan ketika syaraf entah bagaimana rusak atau terluka oleh tekanan langsung dan tidak mampu untuk melakukan sinyalnya dengan baik. Ada banyak penyebab-penyebab yang berpotensi untuk syaraf terjepit, tergantung pada lokasi dari syaraf.

Syaraf Terjepit Pada Leher Atau Punggung Bagian Bawah

Syaraf terjepit pada leher atau punggung bagian bawah dapat disebabkan oleh cakram yang menonjol (herniated disc), arthritis, bone spurs, atau spinal stenosis (penyempitan spine).
Spinal stenosis adalah penyempitan dari kolom tulang belakang yang syaraf-syaraf lewat melaluinya. Syaraf terjepit pada punggung bagian bawah atau pantat dapat menekan syaraf sciatic, yang dapat menyebabkan sciatica.
Syaraf Terjepit Pada Pergelangan Tangan Atau Siku Tangan

Syaraf terjepit pada pergelangan tangan dapat disebabkan oleh carpal tunnel syndrome. Kondisi ini disebabkan oleh penekanan (kompresi) pada syaraf median ketika ia lewat melalui jaringan yang terbatas dari pergelangan. Cubital tunnel syndrome adalah kondisi serupa yang disebabkan oleh penekanan dari syaraf ulnar pada siku. Kedua-duanya dari kondisi-kondisi ini adalah lebih umum pada orang-orang diabetes dan orang-orang yang melakukan aktivitas-aktivitas yang berulang-ulang seperti juru ketik, yang menggunakan computer keyboard untuk periode-periode waktu yang panjang, atau pekerja-pekerja jalur perakitan.
Penyebab-penyebab Lain Dari Syaraf Terjepit

Pembengkakan sekitar syaraf dapat disebabkan oleh luka, memar, atau kondisi-kondisi lain, termasuk pembengkakan dari anggota-anggota tubuh yang dapat terjadi dengan kehamilan. Kecenderungan yang diturunkan, seperti yang dimanifestasikan oleh sejarah keluarga dari kondisi serupa, dapat juga meningkatkan kesempatan individu mengembangkan syaraf terjepit.

Gejala-Gejala Dari Syaraf Terjepit

Gejala-gejala dari syaraf terjepit tergantung pada syaraf mana yang terpengaruh. Setiap syaraf bertanggung jawab untuk pengiriman informasi ke atau dari bagian-bagian spesifik tubuh.
Gejala-gejala yang paling umum dari syaraf terjepit adalah:
nyeri,
mati rasa,
kesemutan, atau
kelemahan otot sepanjang alur syaraf.
Sensasi syaraf terjepit mungkin dirasakan seperti, contohnya, sensasi ketika bagian dari tubuh anda telah "jatuh tidur". Syaraf terjepit dapat menyebabkan gejala-gejala pada tempat kerusakan, atau lokasi mana saja lebih jauh menuruni alur dari syaraf yang terpengaruh.
Syaraf terjepit pada leher dapat menyebabkan nyeri atau kekakuan leher, bersama dengan gejala-gejala menuruni lengan.
Syaraf terjepit pada punggung bagian bawah menyebabkan nyeri dan kekakuan punggung dengan gejala-gejala menuruni tungkai. Dokter dapat seringkali mengidentifikasi syaraf mana yang terjept pada leher atau punggung bagian bawah berdasarkan pada bagian mana dari lengan atau tungkai pasien yang terpengaruh.
Syaraf terjepit pada pergelangan tangan dari carpal tunnel syndrome secara khas mempengaruhi ibu jari, jari telunjuk, dan jari-jari tangan tengah. Ia dapat juga menyebabkan kelemahan pada kekuatan menggenggam pasien, dan atrophy dari otot telapak tangan dekat ibu jari. Syaraf terjepit pada siku dari cubital tunnel syndrome mempengaruhi lengan bawah, jari tangan keempat, dan jari-jari tangan kecil.
Mendiagnosa Syaraf Terjepit

Dokter akan mulai dengan menanyakan pasien berbagai pertanyaan-pertanyaan tentang nyeri, mati rasa, kesemutan, kelemahan, dan gejala-gejala lainnya. Pasien mungkin juga ditanya tentang kondisi-kondisi medis lain, sejarah pekerjaan, dan sejarah medis keluarga. Informasi ini dapat seringkali membantu dalam mengidentifikasi syaraf(-syaraf) yang terpengaruh.
Dokter akan kemudian memeriksa bagian tubuh yang terlibat. Ini mungkin termasuk pengujian kekuatan, sensasi, dan otot pasien pada otot-otot yang spesifik. Tergantung pada hasil-hasil dari sejarah medis dan pemeriksaan fisik, pasien mungkin perlu tes-tes tambahan.
Jika dokter mencurigai pasien mempunyai syaraf terjepit (kompresi dari syaraf-syaraf) pada leher atau punggung bagian bawah, X-rays mungkin perlu untuk menilai kemungkinan luka pada spine atau arthritis dari spine. Tergantung pada keparahan dan durasi dari gejala-gejala pasien, ia mungkin juga perlu CT scan atau MRI scan. Studi-studi pencitraan ini menyediakan informasi tambahan tentang syaraf terjepit yang tidak terlihat pada X-rays yang reguler, dan dapat menyediakan informasi tambahan dalam persiapan untuk intervensi operasi jika diperluakn.
Dokter mungkin juga merekomendasikan tes-tes spesifik untuk syaraf yang terpengaruh termasuk studi konduksi syaraf atau electromyography (EMG). Pada studi konduksi syaraf, tes menstimulasi syaraf-syaraf dengan impuls elektrik yang ringan dan mengukur kecepatan dari impuls yang berjalan dalam syaraf. Pada EMG, jarum kecil ditempatkan kedalam otot sementara pasien mengkontraksi otot untuk mengukur aktvitas elektrik dari otot-otot.

Pengobatan

Beragam obat-obat dapat juga digunakan untuk merawat syara terjepit. Obat-obat anti peradangan, contohnya, ibuprofen atau naproxen dapat mengurangi peradangan (pembengkakan) sekitar syaraf yang terpengaruh. Obat-obat lain yang digunakan secara spesifik untuk nyeri yang berhubungan dengan syaraf termasuk gabapentin (Neurontin) atau pregabalin (Lyrica).
Terapi fisik

Terapi fisik dapat membantu meregangkan dan menguatkan otot-otot spesifik pada tubuh, yang membantu membebaskan tekanan pada syaraf yang terjepit.
Operasi

Jika gejala-gejala dari syaraf terjepit tidak membaik dengan perawatan-perawatan diatas, operasi mungkin direkomendasikan. Operasi mngkin juga direkomendasikan jika pasien mengembangkan kelemahan tambahan pada otot-otot, atau jika syaraf-syaraf tertentu yang terjepit menyebabkan kehilangan kontrol dari usus besar atau kantong kemih (cauda equina syndrome). Ini adalah tanda-tanda dari kerusakan syaraf yang lebih parah.
Operasi untuk syaraf terjepit tergantung pada lokasi dari syaraf yang terjepit. Jika syaraf terjepit pada pergelangan tangan (carpal tunnel syndrome) atau siku (cubital tunnel syndrome), ahli bedah dapat membebaskan jaringan-jaringan diatas syaraf pada pergelangan tangan atau siku untuk membebaskan tekanan jaringan syaraf.
Jika syaraf terjepit ada pada leher atau punggung bagian bawah ahli bedah tulang belakang atau ahli bedah syaraf dapat mengeluarkan bagian dari cakram atau bone spurs yang menekan syaraf pada spine. Pada beberapa kasus-kasus, jika diperlukan untuk mengeluarkan bagian-bagian yang besar dari tulang atau cakram, operai mungkin memerlukan spinal fusion untuk menstabilkan spine setelah membebaskan syaraf.
Prognosis Pasien Untuk Syaraf Terjepit

Pada kebanyakan kasus-kasus, pasien-pasien dengan syaraf terjepit mampu untuk sembuh sepenuhnya tanpa segala gejala-gejala yang bertahan lama. Kebanyakan pasien-pasien merespon dengan baik pada perawatan konservatif termasuk istirahat, modofikasi aktivitas, es, terap fisik, dan obat-obat.
Operasi-operasi pembedahan secara khas hanya direkomendasikan untuk orang-orang yang tidak membaik dengan perawatan konservatif atau jika mereka mempunyai kelemahan otot yang memburuk. Lebih lama pasien mempunyai gejala-gejala dari syaraf terjepit, dan menjadi lebih buruk gejala-gejalanya, lebih kecil kesempatan untuk kesembuhan sepenuhnya. Nyeri, mati rasa dan kesemutan biasanya sembuh sepenuhnya dengan perawatan. Jika seseorang mengembangkan kelemahan atau pengikisan dari otot-otot ia harus mencari dokter sesegera mungkin untuk mencegah segala kerusakan syaraf yang permanen.

Syaraf Autonomik

Sistim syaraf autonomik: Bagian dari sistim syaraf yang pernah suatu waktu diperkirakan secara fungsional bebas dari otak. Sistim syaraf autonomik mengatur fungsi-fungsi kunci dari tubuh termasuk aktivitas dari otot jantung (lihat bawah), otot-otot halus (misal, otot-otot dari sistim usus), dan kelenjar-kelenjar.
Sistim syaraf autonomik mempunyai dua divisi-divisi: (1) sistim syaraf sympathetic yang mempercepat denyut jantung, mengerutkan pembuluh-pembuluh darah, dan menaikan tekanan darah; dan (2) sistim syaraf parasympathetic melambatkan denyut jantung, meningkatkan aktivitas usus dan kelenjar, dan mengendurkan otot-otot sphincter.
Sistim autonomik, bersama dengan SA (sinoatrial) dan AV (atrioventricular) nodes, adalah elemen utama dalam sistim konduksi cardiac (jantung), sistim yang mengontrol denyut jantung. Sistim yang didisain dengan menarik perhatian ini menghasilkan impuls-impuls elektrik dan menghantarkan mereka keseluruh otot-otot jantung, menstimulasi jantung untuk berkontraksi dan memompa darah.
SA node adalah pemacu (pacemaker) alamiah jantung. SA node terdiri dari kelompok sel-sel yang diletakan pada bagian atas dari dinding atrium kanan. Impuls-impuls elektrik dihasilkan disini. SA node juga disebut sinus node.
Sinyal elektrik yang dihasilkan oleh SA node bergerak dari sel ke sel turun melalui jantung sampai ia mencapai AV node, kelompok dari sel-sel yang diletakan pada bagian tengah jantung antara atria dan ventricles. AV node melayani sebagai gerbang yang memperlambat arus elektrik sebelum sinyal diizinkan untuk lewat turun ke ventricles. Penundaan ini memastikan bahwa atria mempunyai kesempatan untuk berkontraksi sepenuhnya sebelum ventricles distimulasi. Setelah melewati AV node, arus elektrik berjalan ke ventricles sepanjang serat-serat khusus yang menempel pada dinding-dinding dari jantung bagian bawah.
Sistim syaraf autonomik mengontrol pengapian dari SA node untuk memicu permulaan dari siklus cardiac (jantung). Sistim syaraf autonomik dapat memancarkan pesan dengan cepat ke SA node sehingga ia pada gilirannya dapat meningkatkan denyut jantung sampai duakali normal dalam hanya 3 sampai 5 detik. Respon yang cepat ini adalah penting sewaktu latihan ketika jantung harus meningkatkan kecepatan denyutannya untuk bertahan dengan permintaan oksigen yang meningkat dari tubuh.

Thoracic Outlet Syndrome

Thoracic outlet syndrome adalah kondisi dengan mana gejala-gejala dihasilkan dari penekanan syaraf-syaraf atau pembuluh-pembuluh darah, atau kedua-duanya, karena jalan terusan yang tidak cukup melalui area (thoracic outlet) antara dasar dari leher dan ketiak. Thoracic outlet dikelilingi oleh otot, tulang, dan jaringan-jaringan lain. Segala kondisi yang berakibat pada pembesaran atau gerakan dari jaringan-jaringan dari atau dekat thoracic outlet dapat menyebabkan thoracic outlet syndrome. Kondisi-kondisi ini termasuk pembesaran otot (seperti dari angkat besi), luka-luka, tulang rusuk ekstra dari leher pada kelahiran (cervical rib), penambahan berat badan, dan tumor-tumor pada puncak paru (jarang). Seringkali tidak ada penyebab spesifik ditemukan.
Dirasakan olen beberapa peneliti-peneliti bahwa evolusi torso (batang tubuh) dari primata-primata dari posisi empat kaki ke posisi dua kaki mungkin memberi kecenderungan pada manusia-manusia mengembangkan thoracic outlet syndrome. Postur tegak yang berakibat darinya menghasilkan perataan dari sangkar dada dan perubahan dari sendi pundak kebelakang, kedua darinya menyempitkan thoracic outlet.
Gejala-Gejala Thoracic Outlet Syndrome

Gejala-gejala termasuk nyeri leher, pindak, dan lengan, kebas (mati rasa), atau sirkulasi yang terganggu pada anggota tubuh (kaki-kaki dan tangan-tangan) yang menyebabkan perubahan warna. Seringkali gejala-gejala direproduksi ketika lengan diposisikan diatas pundak atau dipanjangkan. Pasien-pasien dapat mempunyai spektrum yang lebar dari gejala-gejala dari yang ringan dan sebentar-sebentar, ke yang parah dan terus menerus. Nyeri dapat meluas ke jari-jari tangan dan tangan-tangan, menyebabkan kelemahan.
Mendiagnosa Thoracic Outlet Syndrome

Diagnosis dari thoracic outlet syndrome disarankan oleh gejala-gejala dan didukung oleh penemuan-penemuan dari dokter selama pemeriksaan. Maneuver-maneuver (gerakan-gerakan) tertentu dari lengan dan leher dapat menghasilkan gejala-gejala dan "jepitan" pembuluh darah yang menyebabkan kehilangan denyutan. Pengujian pendukung yang lebih jauh dapat memasukan tes-tes elektrik, seperti electromyogram dan somatosensory evoked responses (meskipun ini mungkin tidak menjadi positif pada semua pasien-pasien). Beberapa pasien-pasien dapat mempunyai tes-tes angiogram x-ray yang menunjukan area yang terjepit dari pembuluh darah yang terlibat.
Perawatan Thoracic Outlet Syndrome

Perawatan thoracic outlet syndrome biasanya dapat berhasil dengan tindakan-tindakan konservatif. Perawatan-perawatan termasuk keberagaman dari latihan-latihan yang meregang membuka secara efektif jaringan-jaringan thoracic outlet. Ini dilakukan dengan dan tanpa pemberat-pemberat di tangan-tangan untuk menarik outlet kedalam posisis terbuka yang mengendur. Ahli-ahli terapi fisik dilatih khusus dalam instruksi dari latihan-latihan untuk thoracic outlet syndrome, dan evaluasi mereka dari pasien dapat bermanfaat. Latihan-latihan mengangkat bahu dan lain-lain dapat dilakukan dirumah atau tempat kerja untuk mengendurkan otot-otot sekitar thoracic outlet.
Pasien-pasien harus menghindari posisi-posisis yang berkepanjangan dengan lengan-lengan mereka direntangkan atau diatas kepala. Contohnya, adalah terbaik untuk menghindari tidur dengan lengan direntangkan keatas dibelakang kepala. Adalah juga bermanfaat untuk mempunyai periode-periode istirahat pada tempat kerja untuk memperkecil kelelahan. Pengurangan berat badan dapat juga berguna untuk pasien-pasien yang kegemukan. Pasien-pasien harus menghindari tidur diatas perutnya dengan lengan-lengan mereka diatas kepala. Mereka juga harus tidak secara berulangkali mengangkat obyek-obyek yang berat.
Beberapa pasien-pasien dengan gejala-gejala yang parah dan resisten dapat memerlukan operasi-operasi untuk membuka thoracic outlet. Prosedur-prosedur ini termasuk pengangkatan (resection) dari tulang rusuk pertama dalam rangka untuk menyelamatkan luka pada syaraf dan pembuluh-pembuluh darah yang terpengaruh dari penekanan yang terus menerus.

Syaraf Muka

Syaraf muka adalah syaraf yang mengontrol otot-otot pada sisi muka. Ia mengizinkan kita untuk menunjukan ekspresi, senyum, menangis, dan kedipan. Luka pada syaraf muka menyebabkan kerusakan fisik yang menghancurkan secara sosial dan psikologi; perawatan mungkin memerlukan rehabilitasi yang ekstensif atau prosedur-prosedur yang berkali-kali.
Syaraf muka adalah syaraf yang ketujuh dari duabelas syaraf-syaraf cranial. Setiap orang mempunyai dua syaraf muka, satu untuk setiap sisi muka. Syaraf muka berjalan dengan syaraf pendengaran (syaraf cranial kedelapan) ketika ia berjalan didalam dan sekitar struktur-struktur dari telinga bagian tengah. Ia keluar meninggalkan bagian depan dari telinga pada stylomastoid foramen (sebuah lubang pada dasar tengkorak), dimana ia kemudian berjalan melalui kelenjar parotid. Pada kelenjar parotid ia membagi kedalam banyak cabang-cabang yang menyediakan fungsi motor untuk beragam otot-otot dan kelenjar-kelenjar dari kepala dan leher.
Gejala-Gejala Dari Persoalan Syaraf Muka

Persoalan-persoalan syaraf muka mungkin berakibat pada kelemahan, kelumpuhan otot muka, atau kejang muka; kekeringan mata atau mulut; atau perubahan rasa pada sisi yang terpengaruh. Bagaimanapun, penemuan dari salah satu gejala-gejala ini tidak perlu menyiratkan persoalan spesifik syaraf muka; dokter anda perlu membuat investigasi yang hati-hati dalam rangka membuat diagnosis yang tepat.
Kondisi-Kondisi Yang Mempengaruhi Syaraf Muka

Ada banyak penyebab-penyebab dari penyakit syaraf muka:
Trauma: seperti trauma kelahiran, retak-retak dasar tengkorak, luka-luka muka, luka-luka telinga bagian tengah, atau trauma operasi.
Penyakit Sistim Syaraf: termasuk Opercular syndrome, Millard-Gubler syndrome.
Infeksi: dari telinga atau muka, atau Herpes Zoster dari syaraf muka (Ramsey-Hunt syndrome).
Metabolik: diabetes mellitus atau kehamilan.
Tumor-Tumor: acoustic neuroma, schwannoma, cholesteatoma, tumor-tumor parotid, tumor-tumor glomus.
Racun-Racun: alkoholisme atau keracunan carbon monoxide.
Bell's Palsy: Juga disebut kelumpuhan syaraf muka idiopathic (lihat dibawah).

Mendiagnosa Penyebab-Penyebab Dari Disfungsi Syaraf Muka

Penyebab-penyebab dari penyakit syaraf muka bervariasi dari yang tidak diketahui sampai yang mengancam nyawa. Adakalanya, ada perawatan spesifik untuk persoalan. Karena itu, adalah penting untuk menginvestigasi mengapa persoalan telah terjadi. Tes-tes spesifik yang digunakan untuk diagnosis akan bervariasi dari pasien ke pasien, namun termasuk:
Tes-tes pengdengaran: Tes-tes pendengaran dilakukan untuk menilai status dari syaraf auditory. Tes stapedial reflex dapat mengevluasi cabang dari syaraf muka yang mensuplai serat-serat motor ke salah satu dari otot-otot pada telinga bagian tengah.
Tes-tes keseimbangan: Akan membantu menemukan jika bagian dari syaraf auditory terlibat.
Tes-tes air mata: Kehilangan kemampuan untuk membentuk air mata mungkin membantu melokalisir tempat dan keparahan dari luka syaraf muka.
Tes-tes rasa: Kehilangan rasa pada bagian depan dari lidah mungkin membantu melokalisir tempat dan keparahan dari luka syaraf muka.
Tes-tes pengeluaran air liur: Aliran air liur yang berkurang mungkin membantu melokalisir tempat dan keparahan dari luka syaraf muka.
Studi-studi pencitraan: membatu menentukan jika ada infeksi, tumor, patah tulang, atau kelainan lain apa saja. Studi-studi ini biasanya adalah CT scan dan/atau MRI scan.
Tes-tes elektrik: Stimulasi dari syaraf oleh tes-tes arus listrik apakah syaraf masih dapat menyebabkan otot-otot untuk berkontraksi. Ia dapat digunakan untuk mengevaluasi kemajuan dari penyakit. Contohnya, jika pengujian mengindikasikan respon otot yang sama pada kedua sisi muka, pasien dapat diharapkan untuk mempunyai pemulihan sepenuhnya dari fungsi muka dalam waktu tiga sampai enam minggu tanpa kelainan bentuk yang signifikan.
Definisi Bell's Palsy

Bell's palsy adalah kelumpuhan dari syaraf muka yang tidak diketahui sebabnya. Diagnosis dibuat ketika tidak ada penyebab lain yang dapat diidentifikasi. Bell's palsy diperkirakan disebabkan oleh infeksi virus dari syaraf muka. Virus yang paling mungkin adalah virus herpes simplex. Nama-nama lain untuk kondisi ini adalah "idiopathic facial palsy" atau Antoni's palsy.
Bell's palsy biasanya adalah kondisi yang hilang sendiri, tidak mengancam nyawa yang secara spontan hilang dalam waktu enam minggu. Kejadiannya adalah 15-40 kasus-kasus baru per 100,000 orang per tahun. Tidak ada umur yang diutamakan atau kecenderungan rasial; bagaimanapun ia adalah 3.3 kali lebih umum selama kehamilan dan sedikit lebih umum pada wanita-wanita menstruasi. Pada umumnya, kejadian meningkat dengan umur yang berlanjut.
Gejala-gejala khas dari Bell's palsy termasuk:
Kelumpuhan akut unilateral dari otot-otot muka. Kelumpuhan melibatkan semua otot-otot, termasuk dahi.
Kira-kira setengah dari waktu, ada mati rasa atau nyeri pada telinga, muka, leher atau lidah.
Ada penyakit virus yang mendahuluinya pada 60% dari pasien-pasien.
Ada sejarah keluarga dari Bell's palsy pada 10% dari pasien-pasien.
Kurang dari 1% dari pasien-pasien mempunyai persoalan-persoalan bilateral.
Mungkin ada perubahan pada kepekaan pendengaran (seringkali kepekaan yang meningkat).
Mekanisme luka dari syaraf muka yang diusulkan pada Bell's palsy adalah:
Infeksi virus primer (herpes) pada suatu waktu di masa lalu.
Virus hidup di syaraf (trigeminal ganglion) dari waktu berbulan-bulan sampai bertahun-tahun.
Virus menjadi aktif kembali di kemudian hari.
Virus reproduksi dan berjalan sepanjang syaraf.
Virus menginfeksi sel-sel yang mengelilingi syaraf (Schwann cells) berakibat pada peradangan.
Sistim imun merespon pada sel-sel Schwann yang rusak yang dan menyebabkan peradangan dari syaraf dan kelemahan atau kelumpuhan dari muka yang berikut.
Perjalanan dari kelumpuhan dan pemulihan akan tergantung pada derajat dan jumlah kerusakan pada syaraf.

Perawatan Dari Kelumpuhan Syaraf Muka

Kondisi-kondisi medis yang mendasari yang menjurus pada penyakit syaraf muka dirawat secara spesifik menurut kondisi yang terdeteksi. Obat-obat cortisone (corticosteroids) adalah perawatan yang terbaik untuk Bell's palsy, dan direkomendasikan bahwa semua pasien-pasien dirawat. Jumlah yang biasa adalah satu miligram per kilogram berat badan dari prednisone (atau alternatif steroid) per hari. Baru-baru ini, obat-obat antivirus seperti acyclovir (Zovirax) diberikan dalam dosis dari 200-400 miligram lima kali per hari untuk lima hari telah ditunjukan meningkatkan pemulihan. Setelah perawatan lima hari, jika kelumpuhan membaik, acyclovir dihentikan dan steroids dapat disusutkan (dihentikan secara berangsur-angsur) melalui waktu lima hari berikutnya. Jika kelumpuhan masih sepenuhnya setelah lima hari, maka dosis yang sama dari kedua obat-obat diteruskan untuk lima hari berikutnya, kemudian steroids disusutkan melalui lima hari berikutnya.
Terapi fisik dan terapi elektro mungkin tidak mempunyai manfaat yang signifikan. Dekompresi syaraf muka secara operasi adalah kontroversial pada Bell's palsy. Beberapa dokter-dokter merekomendasikan dekompresi secara operasi selama dua minggu pertama pada pasien-pasien yang menunjukan degenerasi syaraf yang paling parah.
Perawatan Untuk Persoalan-Persoalan Mata Dari Penyakit Syaraf Muka

Pasien-pasien dengan kelumpuhan syaraf muka mempunyai kesulitan mempertahankan mata mereka tertutup karena otot yang menutup mata (orbicularis oculi muscle) tidak dapat bekerja. Komplikasi-komplikasi serius dapat terjadi karena kornea mata menjadi terlalu kering. Perawatan terdiri dari:
Kacamata-kacamata pelindung dapat mencegah debu memasuki mata.
Pasien-pasien dapat secara manual menutup mata dengan jari tangan untuk mempertahankannya lembab.
Pasien-pasien harus menggunakan belakang dari jari tangan mereka daripada ujung jari untuk memastikan bahwa mata tidak terluka.
Air mata tiruan dapat membantu mempertahankan mata terlumasi.
Mata dapat ditutup rapat dengan plester kertas ketika tidur, dan obat salep digunakan untuk mempertahankan mata terlumasi.
Penyempitan sementara atau permanen dari bukaan mata (tarsorrhaphy) mungkin perlu.

Rekonstruksi Secara Operasi Yang Tersedia

Opsi-opsi rekonstruktif untuk pasien-pasien dengan kelemahan atau kelumpuhan syaraf muka termasuk satu atau lebih dari yang berikut:
Perbaikan syaraf atau pencangkokan syaraf: Regenerasi syaraf muka terjadi pada kecepatan dari satu milimeter per hari. Jika syaraf telah dipotong atau dikeluarkan, reparasi mikroskopik langsung adalah opsi yang terbaik.
Transposisi (Perubahan) syaraf: Seringkali syaraf lidah (hypoglossal nerve) atau syaraf muka lain dapat dihubungkan pada syaraf muka yang ada. Contonya, pasien dapat melatih mereka sendiri untuk menggerakan muka mereka dengan menggerakan lidah mereka.
Muscle transposition atau sling procedures: Otot temporalis atau otot masseter (beberapa dari hanya otot-otot pada muka yang tidak disuplai oleh syaraf muka), dapat digerakan kebawah dan dihubungkan ke pojok mulut untuk menyediakan gerakan dari muka.
Muscle transfers: Otot-otot yang bebas dari tungkai (gracilis) dapat digunakan untuk menyediakan keduanya fungsi dan bagian terbesar dari otot. Seringkali transposisi syaraf muka menyilang dilakukan untuk menyediakan suplai syaraf yang serupa pada penutup otot donor.
Ancillary eyelid atau oral procedures: Sebagai tambahan pada salah satu yang diatas, seringkali adalah perlu untuk memasukan pengangkatan alis (brow lift) atau facelift, partial lip resection, reposisi kelopak mata (eyelid repositioning), lower eyelid shortening, upper eyelid weights, atau eyelid springs.



TERAPI UNTUK PENYEMBUHAN Diabetes (Kencing Manis) Hemochromatosis Spherocytosis Kanker Darah (Leukemia) Acute Myelogenous Leukemia (AML) Chronic Myelogenous Leukemia (CML) Tes-Tes Darah Hati C-Reactive Protein Testing Aortic Dssection Aortic Stenosis Pembengkakan Pembuluh Aorta Perut, Abdominal Aortic Aneurysm Erythropoietin (EPO) dan Tes EPO Transplantasi Sumsum Tulang (Bone Marrow) Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Tekanan Darah Rendah (Hipotensi) Hipotensi Orthostatik Deep Vein Thrombosis Penyakit Vaskular Keracunan Darah (Sepsis) Guncangan Medis (Medical Shock) Hypercalcemia Hyperkalemia Hypokalemia Homocysteine Hyponatremia Thrombocytopenia Perdarahan Dalam (Internal Bleeding) Neutropenia Hematoma Polycythemia Anemia Penyakit Arteri Karotid Pulmonary Hypertension Claudication Peripheral Vascular Disease Thoracic Outlet Syndrome Peripheral Blood Stem Cell Transplantation Multiple Myeloma Sel-Sel Induk (Stem Cells) Tes Triglyceride Anemia Sel Sabit Penyakit Hemophilia Penyakit Diamond-Blackfan Anemia Gumpalan2 Darah (Blood Clots) ALERGI ASMA AUTOIMUN BATUK Dada DARAH, PEMBULUH DARAH dan TEKANAN DARAH EDEMA HATI HORMON & KELENJAR INFEKSI-INFEKSI BAKTERI, VIRUS, PARASIT JANTUNG KANKER KULIT LEHER LIMFATIK MATA MULUT OBAT-OBATAN OTAK PARU-PARU PENYAKIT ANAK PENYAKIT PRIA PENYAKIT WANITA PROSEDUR SERANGAN PANIK SISTIM PENCERNAAN (Esophagus, Lambung, Hati, Kantong Empedu, Pankreas, Usus) SISTIM SALURAN KENCING (Ginjal, Ureter, Kantong Kemih, Prostat, Urethra) SYARAF-SYARAF TELINGA, HIDUNG, TENGGOROKAN TULANG, SENDI & OTOT
Page Ranking Toolbebj.com - free visitors browsers counter
  1. Thumbnail0:31

    NEW BALANCE POWER 081380783912 - ALAT SENAM UNTUK HNP ( SYARAF TERJEPIT )

    3 views 7 hours ago
  2. Thumbnail1:43

    TERAPI KESEHATAN TARIF TERJANGKAU KLINIK TERAPI 5000 JAKARTA INDONESIA

    121 views 3 days ago
  3. Thumbnail0:52

    VIP - 78 AKUPUNTUR KAKI MASSAGE MELINDUNGI IRAMA HIDUP KAMU

    41 views 1 week ago
  4. Thumbnail2:06

    STROKE

    26 views 1 week ago
  5. Thumbnail0:58

    MAGIC HAND MASSAGER 7IN1 HANYA Rp 70.000 INFO 081380783912

    119 views 2 weeks ago
  6. Thumbnail0:16

    ALAT PIJAT MATA 081380783912 EYE CARE MASSAGER TERAPI KESEHATAN MATA

    63 views 2 weeks ago
  7. Thumbnail2:20

    TERAPI PENYEMBUHAN STROKE 081380783912 AKUPRESUR DAN TENS AKUPUNTUR

    58 views 2 weeks ago
  8. Thumbnail0:18

    alat pijat untuk badan capek 081380783912 pegel pegal kesemutan sakit pinggang bahu leher dll

    40 views 2 weeks ago
  9. Thumbnail3:33

    TENS TERAPI PLUS INFRA RED DAN PLASMA 081380783912 MENYEMBUHKAN NYERI

    152 views 3 weeks ago
  10. Thumbnail0:14

    INFRA RED SAUNA HOME 081380783912 SAUNA DOME

    63 views 3 weeks ago
  11. Thumbnail10:06

    C B M 01 - COMPLETE BODY MASSAGER 7IN1 - ALAT PIJAT PALING LENGKAP 081380783912

    103 views 3 weeks ago
  12. Thumbnail1:01

    ALAT PIJAT VITAL

    226 views 3 weeks ago
  13. Thumbnail0:48

    TERAPI SARAF TERJEPIT 081380783912 HNP Pinched Nerve

    184 views 3 weeks ago
  14. Thumbnail0:30

    ALAT PIJAT 081380783912

    189 views 3 weeks ago
  15. Thumbnail0:36

    HARGA KURSI PIJAT LIFE PORCE 081380783912 Rp 7.998.000 COCOK UNTUK DI KANTOR RUANG TUNGGU KLINIK

    134 views 1 month ago
  16. Thumbnail0:33

    ALAT TERAPI KESEHATAN 081380783912 HARGA BERSAING BERKUALITAS BERMANFAAT DAN BERGARANSI

    187 views 1 month ago
  17. Thumbnail0:58

    MOBILE SEAT MASSAGE CUSHION 081380783912 KNEADING MASSAGE NECK UNTUK KURSI MOBIL KANTOR DAN RUMAH

    142 views 1 month ago
  18. Thumbnail0:55

    081380783912 ALAT SENAM SIT UP UNTUK TERAPI SARAF TERJEPIT HNP sakit pinggang

    274 views 1 month ago
  19. Thumbnail1:19

    SONGLIN THUMPER THERAPY BODY MASSAGER 081380783912 ALAT PIJAT AKUPRESUR 2 KEPALA

    166 views 1 month ago
  20. Thumbnail0:13

    081380783912 SAUNA BELT ALAT PELANGSING TUBUH VELFORM DAPAT MENYEMBUHKAN NYERI PINGGANG

    142 views 1 month ago
  21. Thumbnail1:11

    081380783912 ROISON A COMPLETE BODY MASSAGER ALAT PIJAT GERMAN TECHNOLOGY HARGA Rp 4.567.890,-

    132 views 1 month ago
  22. Thumbnail1:04

    KURSI PIJAT PROMOSI DISKON 081380783912 - KURSI REPLEKSI CHIROPRACTIK CUMA 11JT AN

    108 views 2 months ago
  23. Thumbnail1:00

    ALAT PIJAT ELEKTRONIK DIGITAL THERAPHY MACHINE 081380783912 MASSAGE ELEKTRIK

    556 views 2 months ago
  24. Thumbnail0:44

    DIGITAL THERAPHY MACHINE 081380783912 ELEKTRO MASSAGE ALAT PIJAT ELEKTRONIK

    81 views 2 months ago
  25. Thumbnail1:11

    alat pijat elektronik 081380783912 kursi repleksi akupressur akupuntur interferential new tens

    150 views 2 months ago
  26. Thumbnail1:34

    PAKET PHYSIOTHERAPI SOLUSI SARAF TERJEPIT HNP - CARA MENYEMBUHKAN LOW BACK PAIN DAN NYERI

    66 views 2 months ago
  27. Thumbnail1:13

    081380783912 KASUR MAGNETIC PHYSIOTHERAPY PROGRAM HIDUP SEHAT MELALUI PHYSIOTHERAPI

    178 views 2 months ago
  28. Thumbnail0:38

    JAM MODY JAM KUBUS JAM KOTAK LAMPU WARNA WARNI 081380783912 HARGA GROSIR DAN ECERAN

    65 views 2 months ago
  29. Thumbnail0:49

    BODY SLIMMER 081380783912 ALAT PIJAT KESEHATAN DAN KECANTIKAN - BE NICE BODY SLIMER MASSAGER

    271 views 2 months ago
  30. Thumbnail1:01

    mobile massager 081380783912 alat pijat portable untuk di mobil kursi kantor sofa di rumah dll

    79 views 2 months
BUKAN CERAGEM NUGABEST PERA PERA ADVANCE OSIM OGAWA FERPECT HEALT SANYO PANASONIC INADA PRECOR COWAY FITPLUS LEJEL OSHOP DRTV FASWORLD JACO JMG HANNOCHS KEOSAN DLL

* Dengan AirClimber, berolahraga menjadi lebih menyenangkan * Tanpa harus melakukan sit up atau push up di lantai * Bisa dilakukan di rumah Karena desainnya yang portabel * Hemat biaya karena mengganti biaya pergi ke tempat kebugaran * Dengan ikon Brenda Dygraff, pakar kebugaran Internasional yang terkenal, juara fitness aerobik, membintangi lebih dari 150 video fitness * Praktis karena mudah penyimpanannya * Bisa digunakan oleh remaja, orang tua dan lansia * Dengan sistem udara/ pompa ( pump) yang fleksibel, seperti melangkah di udara * Mengganti latihan naik tangga atau stepper biasa * Dilengkapi dengan bodycord ( tali elastis) untuk latihan tubuh bagian atas * Mudah untuk melihat hasil karena dilengkapi dengan layar digital ( kalori, timer) * Diklaim bisa membakar 950 kalori dalam waktu 1 jam * Membantu menurunkan berat badan dan lingkar pinggang * Bisa untuk membentuk perut yang rata dan padat. Untuk pria, membentuk perut six pack * Tingkat tekanan udara bisa diatur sesuai kemampuan dan keinginan Anda Harga Rp 650.000 ( HARGA DAPAT BERUBAH )

TENS mudah dan menyenangkan untuk digunakan. Tidak ada efek samping dan Anda dapat menggunakannya bersama pengObatan lain tanpa takut gangguan. (Orang dilengkapi dengan alat pacu jantung jantung disarankan untuk tidak menggunakan puluhan jika tidak dalam arahan medis). Ini benar-benar portabel dan tidak akan mengganggu aktivitas normal Anda. Sebuah pengobatan 30 menit dapat memberikan banyak jam bantuan yang signifikan atau bahkan total sakit kronis yang paling.

Bagaimana cara kerja mesin TENS? Sebuah mesin TENS adalah baterai perangkat elektronik dioperasikan. Ini menghasilkan impuls listrik kecil tapi sangat khusus yang, bila diterapkan ke kulit (biasanya sekitar area yang sakit), menghentikan transmisi sinyal rasa sakit ke otak Anda. Tidak ada sinyal rasa sakit - sakit! TENS mesin juga memiliki fungsi sekunder dengan mendorong pelepasan endorfin dalam tubuh. Endorfin adalah bahan kimia alami lega nyeri tubuh. Mereka berinteraksi dengan reseptor rasa sakit di cara yang mirip dengan obat pereda nyeri (tapi tanpa efek samping). Your Ad Here Macam apa rasa sakit adalah mesin TENS efektif? Mesin TENS secara signifikan dapat mengurangi dan dalam banyak kasus menghilangkan baik kronis dan nyeri akut dari hampir setiap penyebab, termasuk (dan tanpa urutan tertentu): - Nyeri Pasca operasi - Arthritis dan nyeri sendi - Nyeri Kembali - Nyeri otot - Nyeri akibat cedera olahraga - Sakit kepala - Migrain - Nyeri Menstruasi - Neuralgia - Osteoporosis - Spondilitis - Dan banyak lagi Manfaat dari mesin TENS Jika Anda memiliki nyeri yang persisten dan parah maka Anda bisa selalu harus berbicara dengan dokter Anda tentang manfaat menggunakan mesin TENS. TENS mesin menawarkan sejumlah manfaat, termasuk: - non-invasif mesin TENS mudah digunakan dan tidak memerlukan pelatihan khusus. Mereka adalah cara non-invasif dan dikelola untuk menghilangkan rasa sakit dan dapat digunakan dengan aman keseluruhan bersama obat-obatan Anda mungkin akan mengambil. - Portable TENS mesin yang portabel, perangkat genggam. Anda dapat menggunakannya di mana saja di hampir setiap situasi apakah di rumah atau bepergian. Menjadi kecil dan ringan mereka dapat disimpan pergi dengan mudah jika tidak digunakan. - Tidak ada efek samping mesin TENS tanpa efek samping dan sangat aman untuk digunakan di rumah secara mandiri atau sebagai bagian dari terapi lain Anda mungkin menggunakan. - Manajemen diri pasien yang menderita sakit kronis tidak bisa bergantung pada obat saja. Terus digunakan obat nyeri dapat mengakibatkan efek samping yang serius dan kadang-kadang ketergantungan. TENS mesin tidak memiliki efek samping apapun atau sifat adiktif. Mereka mendorong pasien untuk gejala manajemen diri mereka dan menghindari ketergantungan pada obat-obatan. - Biaya yang efektif itu adalah biaya jauh lebih efektif untuk menggunakan mesin TENS untuk menghilangkan rasa sakit dari resep obat mahal. Penggunaan mesin TENS dianjurkan bagi orang yang menderita sakit kronis dan akut. Bentuk elektroterapi dapat membantu mencegah kebutuhan untuk kuat obat nyeri-membunuh. Anda dapat menggunakan mesin TENS efektif sebagai bagian dari sistem manajemen nyeri. Source: http://id.hicow.com/manajemen-rasa-sakit/stimulasi-saraf-transkutan-listrik/sakit-kronis-1748534.html

ANDA MAU CANTIK LANGSING DAN SEHAT SECARA ALAMI SILAKAN KLIK JOIN UNTUK BERGABUNG

Mengenai Saya

Foto saya
TERAPI LISTRIK atau Sentuhan Jari Berlistrik: jenis Pengobatan Arternatif yang mengunakan Media Listrik melalui sentuhan jari penerapis. Bermanfaat untuk melenturkan urat syaraf, melancarkan peredaran darah, melunturkan lemak dalam darah (kolestrol), meningkatkan vitalitas tubuh, membakar kadar gula, dll. Terapi mesin digital Menjalankan Mesin Air Tidur - Musik Air untuk Tidur, Bersantai Suara Alam untuk pijat, yoga, tai chi, reiki, Meditasi Relaksasi

Selasa, 16 April 2013

Lansiran Google - jalur

Berita28 hasil baru untuk jalur
 
Awas! Penodong di Jalur TransJ Incar Motor & Mobil di Kala Macet
Detikcom
Jakarta - Polres Jakpus mengungkap kelompok penodong di jalur TransJ. Mereka beraksi di beberapa ruas jalur TransJ di kawasan Jakarta Pusat yang kerap macet. Pelaku melakukan penodongan pada pengendara motor dan mobil yang terjebak macet.
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Jalur Satu Arah, Dishub Ngotot
Pos Metro Padang
MATOAIE, METRO-Pemko Padang melalui Dinas Perhubungan dan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) akan tetap mempertahankan jalur satu arah di kawasan Veteran dan Damar untuk segera diterapkan. Saat ini, Dishub masih memberikan waktu ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Pemberantasan Preman Efektif via Jalur Hukum
Suara Merdeka CyberNews
YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Sejumlah elemen masyarakat sipil di Yogyakarta, menyatakan pemberantasan premanisme hanya efektif jika dilakukan melalui jalur hukum. Bukan lewat jalan kekerasan, termasuk oleh aksi premanis aparat negara.
Lihat semua berita mengenai topik ini »
24 April hingga 8 Mei 2013, Pendaftaran Jalur Independen
Harian Analisa (Blog)
Sibuhuan, (Analisa).Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) yang maju melalui jalur perseorangan atau independen, pada pilkada Palas September 2013, Rabu (24/4) depan sudah diperkenankan untuk menyerahkan dukungan ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Minibus L-300 Tertimpa Longsor, Jalur Tangse-Geumpang Putus ...
The Globe Journal
Sigli- Lonsor kembali terjadi di jalur lintas Tangse-Geumpang sekitar jam 07.00 Wib pagi tadi, Selasa (16/04/2013) di daerah tebing krung meuriam dan menimpa satu mini bus L-300. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya bus L-300 naas itu ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Palestina Prihatin Terhadap Kunjungan PM Turki ke Gaza
Seruu Barometer Berita Terkini
Nemer Hammad, pembantu Presiden Palestina Mahmoud Abbas, mengatakan kunjungan Erdogan ke daerah kantung pantai tersebut "dapat memperdalam percekcokan di kalangan aksi Palestina", menyusul HAMAS yang merebut Jalur Gaza pada 2007.
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Jangan Khawatir, Banyak Jalan Menuju Harvard
KOMPAS.com
KOMPAS.com - "Kuliah di Harvard, Lewat Jalur Biasa atau Beasiswa?" Ini salah satu pertanyaan yang diterima Donny Eryastha saat dirinya diterima di program Master of Public Administration di Kennedy School of Government, Harvard University.
Lihat semua berita mengenai topik ini »

KOMPAS.com
BISNIS EKSPEDISI: Tarif Layanan JNE Naik 13,6%
Bisnis Indonesia
COM, SEMARANG--PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) secara resmi menaikkan tarif layanan pengiriman barangnya sebesar 13,6% per 15 April 2013, demi mempertahankan dan meningkatkan kualitas layananannya pada pelanggan. Yustianti Risnasari ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Truk Muat Beras Nyungsep ke Jurang
Detikcom
Lantaran putusnya jembatan Slahung, konvoi terdiri 2 truk mengambil rute perjalanan melalui Wonogiri, Jateng. Sesampainya di pertigaan ruas depan Pos Lantas Pringkuku, truk di depannya belok kanan melalui jalan provinsi. Jalur ini banyak digunakan ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »

Detikcom
Jembatan Urutsewu Longsor, Bahayakan Pengguna Jalan
Timlo Net
Apalagi, jalur tersebut merupakan jalur utama menuju ke Semarang dan dilalui kendaraan berat seperti trailer dan tronton. Selain itu, jembatan yang dibuat jaman Belanda dikhawatirkan tidak akan mampu menahan beban kendaraan berat yang melintas.
Lihat semua berita mengenai topik ini »

Timlo Net
Rem Blong di Tanjakan Jentir, Satu Tewas
Radar Jogja
NGAWEN - Jalur tengkorak Jentir-Sambeng-Ngawen kembali memakan korban jiwa. Kemarin (15/4) sekitar pukul 09.00 truk muatan genting mengalami gangguan pengereman dan terperosok ke jurang sedalam tujuh meter. Seorang tewas, tiga luka-luka.
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Di-PHK Sepihak, Ratusan Buruh Blokir Pantura Gresik
Detikcom
Gresik - Ratusan buruh di Gresik memblokir jalur pantura tepatnya di pintu keluar tol Bunder Gresik menuju Surabaya, sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (16/4/2013). Akibatnya, terjadi kemacetan panjang selama 1 jam. Aksi blokir jalur pantura itu buntut ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »

Detikcom
Jalan Provinsi di Solsel Rusak Berat
Padang Ekspres
Solsel, Padek—Jalur transportasi utama yang menghubungkan Lubukmalako Sangirjujuan dengan Sungaikunyit Sangir Balai Janggo (SBJ), Kabupaten Solok Selatan (Solsel) rusak parah. Ruas jalan provinsi itu tak lagi berbalut aspal, tapi berbatu penuh ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Pembentukan Tim Asistensi Molor
Padang Ekspres
Sudirman, Padek—Pembentukan tim asistensi penuntasan pembebasan lahan jalur dua Bypass molor. Pemprov Sumbar beralasan masih menunggu kesediaan anggota tim untuk bergabung dalam tim asistensi dibentuk oleh Forum Komunikasi Pimpinan ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
KPU Riau Revisi Empat Tahapan Pilgubri
Riau Terkini
Kemudian sebut Tengku Edi Sabli, suara dukungan bakal calon gubernur Riau dari jalur independen dalam bentuk dokumen telah mulai didistribusikan ke masing-masing PPS dan pendistribusian ini paling lambat sudah sampai secara keseluruhan ke ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Erwin Kallo Orasi Kebudayaan di Yogyakarta
Fajar
JOGYAKARTA, FAJAR – Bakal calon wali kota Makassar yang dipastikan maju lewat jalur independen, Erwin Kallo, menjadikan seni dan budaya sebagai salah satu unggulan Kota Makassar jika terpilih di pilkada mendatang. "Kita sebagai masyarakat Sulsel ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »

Fajar
Women Across Borneo Siap Masuk Gua Terpanjang di Dunia
Detikcom
Jalur yang berhasil dijelajahi adalah sepanjang 107 Km, melewati beragam kontur tanjakan dan turunan, terus meliuk tak ada habisnya. Gua inilah yang sekarang akan dimasuki para peserta ekspedisi Women Across Borneo. "Sekarang kita sedang melihat ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »

Detikcom
Pembangunan MRT Bikin Harga Properti Bisa Meroket Hingga 30%
Liputan6.com
Liputan6.com, Jakarta : Proyek pembangunan transportasi massal seperti monorel dan mass rapid transit (MRT) diperkirakan bakal ikut menaikkan harga properti di jalur yang dilewati transportasi tersebut. Kenaikan harga diproyeksikan bisa mencapai 30%.
Lihat semua berita mengenai topik ini »

Liputan6.com
Mayoritas Truk di Indonesia Bawa "Overload"
KOMPAS.com
Sukabumi, KompasOtomotif - Jalan yang sering rusak - kendati sudah diperbaiki - khusus di daerah pelabuhan dan jalur Pantai Utara Pulau Jawa, penyebab utama, truk-truk besar yang membopong beban secara berlebihan (overload) atau melewati batas ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »

KOMPAS.com
Dana partai tak transparan indikasi kader banyak terjerat hukum
merdeka.com
"Pertama jalur senyap, mereka diam-diam mencari sumber dana. Kedua, jalur gaduh. Apapun yang berurusan dengan KPK akan menjadi gaduh. Setelah menyangkut keuangan maka akan terlihat semuanya. Sangat sayang jika ada partai yang tidak ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Asal-usul Orang Nias Ditemukan
KOMPAS.com
Nenek moyang orang Nias diperkirakan datang dari Taiwan melalui jalur Filipina 4.000-5.000 tahun lalu. Mannis van Oven, mahasiswa doktoral dari Department of Forensic Molecular Biology, Erasmus MC-University Medical Center Rotterdam, memaparkan ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »

KOMPAS.com
Lihat potensi, Emirates akan buka jalur penerbangan ke Stockholm
LensaIndonesia.com
Lihat potensi, Emirates akan buka jalur penerbangan ke Stockholm. Editor: Andrian Pratama | Senin, 15 April 2013 23:21 WIB, 13 jam yang lalu. Lihat potensi, Emirates akan buka jalur penerbangan ke Stockholm - Penerbangan perdana dimulai 4 September ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Awas! Parkir Sembarangan di Klaten Langsung Ditilang
Timlo Net
Klaten – Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Klaten, Selasa (16/4), melakukan penindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan di jalur terlarang. Sebanyak 9 kendaraan bermotor dan satu mobil ditilang ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »

Timlo Net
Syarat Dukungan Minimal Pemilukada Konstitusional
hukumonline.com
Eggi sebagai pendaftar dari jalur Independen dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat merasa sangat dirugikan hak konstitusionalnya dengan berlakunya syarat dukungan minimal ini. Ia menilai syarat itu memberatkan sekaligus bentuk perlakuan diskriminatif ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
PROYEK MONORAIL: Ortus Lunasi Ke Utang Adhi Karya Rp190 miliar
Bisnis Indonesia
Ke depan, lanjut Boovananto pada tahun 2016 nanti PTJM akan menyiapkan 4 rangkaian untuk Jalur Hijau Monorel dan 6 rangkaian untuk Jalur Biru Monorel. Untuk kebutuhan kereta dua jalur tersebut kebutuhan mencapai 200 kereta. (ra). Editor : Rustam ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Ortus Pemegang Saham Mayoritas PT Jakarta Monorail
Metro TV News
Ke depan, pada 2016 nanti PT Jakarta Monorail akan menyiapkan empat rangkaian untuk Jalur Hijau Monorel dan enam rangkaian untuk Jalur Biru Monorel. Dan, untuk kebutuhan kereta dua jalur tersebut kebutuhan mencapai 200 kereta. (RO). Editor: Irvan ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Eggi Sudjana lolos verifikasi berkas cagub independen Jatim
merdeka.com
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur menyatakan bakal calon gubernur jalur perseorangan Eggi Sudjana memenuhi syarat dukungan setelah petugas mencatatkan total sebanyak 1.135.748 kartu tanda penduduk (KTP) dari 1.118.096 KTP sebagai ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »
Cerita WNI Soal Sulitnya Transportasi di Boston Pasca Ledakan Bom
Detikcom
Namun karena jalur utamanya melewati Copley Square, tempat maraton berlangsung, maka petugas menutupnya. "Jadi sampai sekarang masih ditutup. Arus utama yang melewati di situ terganggu," kata Bayu saat berbincang dengan detikcom via telepon, ...
Lihat semua berita mengenai topik ini »


Kiat: Gunakan batasan situs dlm kueri utk menelusuri dlm situs (site:nytimes.com atau site:.edu).

Hapus lansiran ini.
Buat lansiran lagi.
Kelola lansiran Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar